Home » » Inilah 7 Cara Menyembuhkan Sakit Tanpa Minum Obat

Inilah 7 Cara Menyembuhkan Sakit Tanpa Minum Obat

Ini adalah salah satu alasan kenapa warga NU tidak mendirikan Rumah Sakit seperti RS Muhammadiyah.

Ini buat iseng iseng aja lho ya, hehe

Disini saya akan memberikan 7 (tujuh) cara yang dipakai orang jawa untuk berobat tanpa minum obat

1. Pijat atau diurut,
jatoh dari motor diurut, sakit perut diurut, sakit gigi diurut,

pokoknya kalau sakitnya gak parah parah amat, datangnya pasti ketukang urut.

2. Kerokan,
ini biasanya dilakukan oleh orang yang sedang masuk angin, dikerokin biar anginnya keluar kali yah, hahaha,

Kalau kata dokter gak boleh lho kerokan sering sering, karena bisa menyebabkan pecahnya pembulu darah.

3. Minum Ramuan Herbal.
Ramuan herbal ini adalah semacam obat yang diproduksi dari bahan bahan herbal seperti, jahe, laos, lengkuang, kunir, temulawak, dan lain lain. Obat ini dianjurkan oleh dokter karena dari bahan alami.

4. Minum Air Jampi Jampi.
Hal ini masih sering dilakukan oleh orang indonesia, karena mereka masih percaya pada hal hal seperti ini.

5. Pergi keorang pinter.
Hal seperti ini juga masih sering kita temui.

Kalau jaman dulu orang pinter itu pasti dukun yang sudah tua dan sudah dipanggil Mbah,

Tapi sekarang Banyak sekali dukun dukun muda yang sudah bisa meruqyah atau menyembuhkan dengan ilmu supranaturalnya,

Sekarang banyak sekali paguyupan paguyupan tenaga dalam yang memberikan ilmunya kepada spiritual spiritual muda untuk dijadikan dukun dengan membayar beberapa rupiah sebagai mahar.

6. Bekam dan Akupuntur.
Bekam atau Kop adalah pengobatan tradisional yang bisa dilakukan oleh semua orang, sedangkan akupuntur hanya dilakukan oleh seseorang yang ahli dalam bidangnya

7. Ganti Nama.
Ada yang bilang kalau waktu kecil sering sakit sakitan disuruh ganti nama, karena mungkin orang itu tidak sanggup atau keberaten memakai nama itu, maka perlu diganti.

Nb: Ada tambahan sedikit nih untuk anak perantau, hahaha.

Jika anak perantau sakit, sudah dibawa kedukun, dijampi jampi diberi minuman herbal, dipijit, dikerokin bahkan sudah dibawa kedokter tapi belum juga sembuh, itu biasanya kangen masakan ibu,

Masakan Ibu
adalah obat paling manjur.

Hemmmm, jadi kangen ibuk.�

|||
Share :
|||

1 komentar:

  1. bener tu anak perantau kalo sakit berarti kngen dimasakin ibu... hahaha

    ReplyDelete

 
Support : Komunitas Blogger Magetan
Copyright © 2013. Mukhlis Wibowo - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger