Home » » Aku dan Pks

Aku dan Pks

Aku dan PKS,
Dulu aku gak suka PKS, Aku gak suka orang berpolitik pakai kedok Agama kayak PKS.

Tapi, keponakan ku yang ada di Caruban baru kelas 6 sd udah hafal Quran juz 'amma dan juz 29, ia sekolah di SDIT yang belakangan baru tau ternyata punya e orang PKS. Dan guruny2nya hampir semuanya orang PKS.

Pas aku ke mbarat dan sudah adzan Magrib, aku sempat berhenti di masjid kalau gak salah namanya Masjid Ar-Raudhoh, aku sholat di belakang imam, bacaannya enak banget, setelah sholat pun berdzikir, istiqfar, dan sholawat, saya kira juga NU, Setelah selesai sholat ternyata imamnya pakai sarung dan baju kokonya ada lambang pks.

Waktu ketempat bulik di Sawahan-Madiun.
Bulik saya jadi alim banget, Ibadahnya rajin. Ternyada dia ikut majlis yasinan. Pas nanya nanya ternyata yang ngisi orang PKS.

Waktu itu anaknya bulik juga manggil guru les privat. Ternyata gurunya cewek, pakek jilbab, karena takut ganggu mereka yang lagi belajar, akhirnya aku keluar dari ruang tamu, ternyata guru privat tadi datangnya naik motor, eh dimotornya ada stiker PKS.

Setelah bulik pulang dari majlis yasinan dia bawa bungkusan, saya tanya, itu apa, dia bilang sembako, harga murah. Sembako seharga 50 ribu dijual dengan harga 25 ribu. Setelah ku tanya, kok bisa, ternyata itu dibeli dari Bazarnya PKS. Dan masih banyak lagi yang belum tertulis disini.
Mungkin karena inilah aku jadi simpati sama PKS, tapi untuk masalah, Amaliyah, aku tetap mantep di NU, untuk masalah Fikih aku tetap di NU, dan untuk masalah tasawuf dan thorikot, aku juga ada di NU.

Mungkin inilah yang namanya keseimbangan.

Untuk masalah dunia aku ada dipihak PKS, tapi Untuk masalah agama aku ada dipihak NU.

Mungkin inilah jalan hidupku,
Seperti Bapak Said Aqil, selalu merangkul orang2 kristen, padahal beliau Sendiri adalah NU.

Malah kayak e masih bagus saya,
Karena saya bisa beribadah bareng2 sama org PKS,
sedangkan Bapak Said Aqil tidak bisa berjamaah bareng sama orang kristen,

yang lucu lagi kok ada buka bersama bareng orang kristen di puasa Romadhon tahun kemarin, yang padahal orang kristen itu tidak berpuasa Romadhon,
Untuk tahun depan acaranya diganti aja, jangan Buka bersama, tapi lebih pas dengan nama acaranya Makan Bareng.�

|||
Share :
|||

5 komentar:

  1. Yuh, ngomongin masalah keseimbangan, sudah kayak avatar legend of koora aja kwkwkwk, dia juga menjaga keseimbangan antara pengendali air, api, bumi dan udara heheheh
    wes mbuh ngomong opo iki sing penting kunjungan baliknya di tunggu ya mas, blog ku masih sepi

    ReplyDelete
  2. Kami salut dengan kader PKS yang sering turun membantu dareha terdampak bencana, semoga berkah PKS, :)

    ReplyDelete
  3. PKS memang partai yang terbukti baik, semoga makin jaya di udara, abadi di hati, dari gontor menyapa indonesia

    haha itu lak lagune gontor FM ya mas!

    ReplyDelete
  4. NU adalah ormas islam yang baik
    PKS adalah partai islam yang baik
    keduanya memang berbeda dari segi kultur dan mahzab, beda konteks keorganisasian, namun bisa saling melengkapi dalam kerukunan dan kekompakan, salam untuk semua!

    ReplyDelete
  5. saya suka idealismemu mas muklis, makin lama makin matang
    jujur, artikelnya baru tak baca secara penuh :) bagus!

    ReplyDelete

 
Support : Komunitas Blogger Magetan
Copyright © 2013. Mukhlis Wibowo - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Published by Cargam Template
Proudly powered by Blogger