Aku, Jodohku, Dan Sholawatku


Beberapa minggu yang lalu aku gabung di sebuah grub WA yang bernama Sholawat Everday, dimana setiap anggotanya, mengharuskan membaca sholawat minimal 1000 Kali sehari.

Dan timbul pertanyaan, boleh gak sih, meniatkan sholawat agar seseorang menjadi jodoh kita?

Pertama yg harus dipahami, seperti yg diajarkan Ustadz Yusuf Mansur kalo pengen apa2 dishalawatin aja itu bener.

Dan ada kok bukti2nya, bahkan banyak!

Pengen mobil, shalawatin. Pengen rumah, shalawatin. Pengen liburan luar negeri, shalawatin.

Lalu gimana kalo kita naksir orang? Shalawatin?

Di sini aku mau ajak kamu berpikir dulu dan setelah itu keputusan silakan ada di tanganmu.

Pertama, jangan lupa tentang segala sesuatu itu sudah tertulis di Lauhul Mahfudz. Apa ya, kaya semua itu udah ada jalan ceritanya gitu loh. Bahkan sehelai daun yg jatuh itu pun juga udah masuk dalam perhitungan Allah. Nah bahkan yg apalagi jodoh kita. Kayanya ga akan juga tertukar, karena rezekipun sebenernya juga udah tertakar. Intinya siapapun yg bakal jadi jodohmu, ya itu orangnya. Masalahnya bukan siapa orangnya, tapi bagaimana cara kita menjemputnya. Dalam taat atau maksiat.

Kedua, Allah itu lebih sangat tau dibanding kita. Contoh kalo kita liat langit warnanya biru, coba kamu terbang naik roket tembus langit malah yg ada warnanya item kan. Lalu gunung, kayanya ijo rimbun gitu tapi ternyata setelah kita ke sana juga ga selalu warna ijo yg ada dan ga seperti ekspetasi kita. Yg artinya kita itu terbatas, tapi Allah engga. Kalo mau dalil ya, cek Al-Baqarah 216 itu tentang ketidaktahuan kita dibanding pengetahuan Allah.
Udah, 2 prinsip itu kamu pegang dulu.

Nah sekarang gini, kalo kamu naksir sama orang ya trus menurut kamu dia oke. Ini udah menyalahi prinsip kedua loh. Karena kadang ada orang yg ketika berdoa itu mendikte Allah. Seolah meyakinkan Allah kalo dia yg terbaik buat kita, dia yg pantas buat kita. Itu bukan minta ke Allah. Tapi maksa!

Lalu bagaimana agar kita bisa berjodoh dengan yang kita harapkan, jawabannya ya usaha, lalu ihtiyarnya baru pakai Sholawat, Atau Sholawat aja rutin tanpa di niatkan ke seseorang, maka Alloh lah yang akan memilihkan yang terbaik bagi kita, Aminn

No comments:

Post a Comment